3/18/2013

PENGAMPUNAN PENUH PRINSIP PENDERITAAN

ARTI KASIH
kasih bukanlah
-perasaan
-kasihan
-asmara

kasih 1 korintus 1:4-8
sifat allah

kasih 1 yohanes 4:16 roma 5:5
allah sendiri

mengasihi
melepaskan untuk orang lain dapat mengalirkan kasih

hati yang mengasihi 1 timotius 1:5
-hati yang suci
-hati yang murni
-iman yang tulus iklas

hati yang mengasihi = hati yang mengampuni 1 korintus 13:5
.definisi
melupakan memory yang menyakitkan dan menyerahkan hak pembalasan kepada tuhan

tanyakan pada hati kita:
apa jika teringat peristiwa itu hatiku masih terasa sakit ?
apakah aku masih ingin membalas dendam ?

cara mudah untuk mengampuni
kita mengampuni dengan iman, dan iman datang dari berita

7 kebenaran tentang pengampunan
sakit hati mazmur 119:71 sekolah karakter
orang yang menyakiti alat tuhan
tuhan sangat tertarik dengan sakit hati
orang yang menyakiti membutuhkan perhatian
kepahitan (rasa ingin membalas) roma 12:17-20
orang yang menyakiti pasti dihukum tuhan roma 12:19
jika kita tidak mengampuni allah juga tidak mengampuni kita matius 6:14-15.18:34-35

MENGAPA KITA HARUS TINGGAL DI DALAM KRISTUS
3 KATA KHUSUS DARI KRISTUS
-Datanglah kepadaku
-Ikutlah aku
-Tinggallah didalam aku

kekristenan sejati itu yohanes 15:1-5

perbedaan agama dengan kekristenan yang sejati
agama
saya hidup
kekuatan sendiri (galatia 3:3)
independen
hukum taurat roma 7
melakukan sesuatu untuk tuhan
kegiatan utama berjuang melawan dosa untuk hidup kudus
menjadi tuhan
saya mencoba
saya mencari kebenaran
belajar dengan logika
makan buah pengetahuan baik dan jahat = belajar

kekristenan yang sejati
saya mati,..... kristus dan saya hidup galatia 2:20
kekuatan kristus
dependen penuh
hukum roh/anugrah roma 8
tuhan melakukan sesuatu lewat saya
kegiatan utama hidup kudus sehingga dosa di kalahkan
memanifestasikan tuhan
saya menyerah
saya menantikan pewahyuan kebenaran
belajar dengan hati
makan pohon kehidupan = menyembah dan bersekutu

di penuhi dengan segala kepenuhan allah efesus 3:19
cara tinggal di dalam kristus
dengan iman efesus 3:14-21, 1 korintus 1:30
tinggsl tenang yesaya 30:15,40:30-31
hidup dengan sekarang matius 6:34
kesadaran akan hadirat tuhan yang terus menerus serta berdialog dengannya efesus 6:18
tuhan berbicara dalam banayk cara ayub 33:14-15
alat penerima:roh kita bukan logika 1 korintus 2:14
ciri suara tuhan;spontan 1 korintus 2:9

renungan terakhir apakah kita mencintai tuhan atau hanya membutuhkanNya di saat perlu ?
kapan kita terakhir berdoa dan membaca firmannya ?
kapan terakhir kita mengucap syukur dalam segala hal ?

terimakasih tuhan buat tulisan ini biar engkau saja yang bekerja lewat tulisan ini biar mulai sekarang kami sadar kami tak bisa hidup tanpamu dan kami mulai sekarang mengandalkan engkau dalam segala hal, mulai sekarang kami mengundang engkau sebagai tuhan dan raja kami yang memerintah dalam hidup kami  biar engkau melakukan bagian yang lebih besar dalam hidup kami dan kami mau melakukan yang menjadi bagian kami.kami mau cinta engkau selamanya sebagai anakmu kami akan melakukan apa saja yang di perintahkan oleh mu kami mau melakukan saat teduh di pagi hari dan setiap hari membaca firman mu agar kami terus bertumbuh di dalam engkau trimakasih tuhan yesus engkau berikan hati yang baru tuhan buat anak anak mu yang membaca tulisan ini biar kami memiliki kekuatan baru untuk melakukannya dan memiliki hati seorang hamba yang mau menuruti segala perintahmu mulai sekarang tuhan berbicara di dalam setiap hidup anak mu kami mau makan pohon kehidupan itu bersekutu dan menyembah engkau di dalam tuhan yesus kristus amin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar